Polda Jatim Gelar Konferensi Pers Terkait Penangkapan Komplotan Curanmor

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Kepolisian Daerah jawa Timur menggelar Konferensi Pers atas keberhasilannya tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim membongkar komplotan pencurian bermotor (curanmor) di wilayah Jawa Timur, yang dilaksanakan di Mapolda Jatim, Kamis (22/08/19).

Dalam penjelasannya, Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Gupuh Setiyono menjelaskan bahwa keberhasilan tim Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim dalam membekuk komplotan ini setelah mendapat informasi ada seseorang yang menawarkan sepeda motor hasil begal masyarakat di wilayah Pasuruan. Atas informasi tersebut akhirnya tim Jatanras berhasil mengamankan pelaku yang berinisial SA (34), F (39), S (37), MT (33) dan J (38) di kediamannya masing-masing. Dari keenam pelaku tersebut, tiga diantaranya ditembak kakinya karena melawan petugas saat hendak ditangkap.

“Dari tangan para pelaku, kami juga berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 19 unit sepeda motor berbagai macam merk, lima buah handphone, dua buah mata kunci T dan sebuah clurit. Para Pelaku tersebut sering melakukan aksinya di beberapa tempat seperti Kecamatan Gondang, Kecamatan Ngoro, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto dan Kecamatan Kedamen, Kabupaten Gresik.” tambah Dirreskrimum Polda Jatim.

“Untuk itu saya berpesan agar lebih berhati-hati saat memarkirkan kendaraan bermotor. Bila perlu, memberi kunci ganda kepada kendaraan bermotornya. Masyarakat harus lebih waspada dan berhati-hati dalam menaruh maupun memarkirkan kendaraan bermotornya. Dan gunakan kunci ganda,” tutup Dirreskrimum Polda Jatim.

Untuk memepertanggung jawabkan perbuatannya , pelaku SA, F dan S dijerat Pasal 365 KUHP dan atau Pasal 363 KUHP subsider Pasal 362 KUHP Jo Pasal 65 KUHP tentang pencurian. Kemudian pelaku MT dan J disangkakan Pasal 481 KUHP subsider Pasal 480 KUHP tentang penadah.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password