Polda NTB Imbau Masyarakat Tidak Bakar Hutan dan Lahan

Tribratanews.polri.go.id Mataram. Langkah-langkah penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Nusa Tenggara Barat, Satgas Karhutla Polda NTB bersama Tim Gabungan telah melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan sembarangan dengan alasan apapun, baik secara sengaja maupun tidak disengaja.

Kegiatan ini juga untuk memperkuat kinerja Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa sebagai ujung tombak terdepan yang terus berjibaku terkait masalah ini.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol H. Purnama, S.I.K mengatakan bahwa Satgas Karhutla Polda NTB setiap hari melakukan patroli secara mandiri atau gabungan untuk mendeteksi hotspot sekaligus melakukan pemadaman sebagai tindakan quick response.

“Patroli dilakukan meyusuri hutan dan lahan yang berpotensi terjadi kebakaran,” jelas Kabid Humas Polda NTB di ruang kerjanya, Kamis (22/08/19).

Selain melakukan patroli, Satgas Karhutla juga memasang banner dan spanduk yang berisi imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Spanduk larangan membakar hutan dan lahan dipasang di tempat strategis sebagai sarana edukasi,” sambungnya.

Masyarakat diminta untuk ikut berperan dalam menjaga hutan dan lahan dari kebakaran.

“Satgas Karhutla Polda NTB bersama Tim Gabungan mengajak masyarakat mendeklarasikan siap cegah dan atasi kebakaran hutan dan lahan,” terang Kombes Pol. H. Purnama, S.I.K

Satagas Karhutla Polda NTB mengajak masyarakat NTB untuk menjaga hutan dan lahan dari kebakaran yang dapat berdampak buruk bagi lingkungan, kesehatan dan keamanan wilayah.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password