Dampingi Menkopolhukam Tinjau Situasi Papua Barat Pasca Bentrok, Kapolri dan Panglima TNI Tiba di Sorong

Tribratanews.polri.go.id– Sorong. Dalam rangka memastikan keamanan pasca terjadinya bentrok di Papua Barat, Kapolri, Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., mendampingi Menkopolhukam, jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H., S.I.P., kunjungannya di Papua Barat.

 

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Gubernur Papua Barat, Kapolda Papua Barat, dan Pangdam XVIII/Kasuari serta beberapa pejabat baik dari Pemerintahan, Polri, maupun TNI.

 

Dalam kunjungannya tersebut, Menkopolhukam, Panglima TNI, Kapolri, beserta rombongan langsung melaksanakan pertemuan dengan Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Papua Barat di Swiss-Belhotel Kota Sorong, Kamis (22/8/19).

 

Dalam keterangannya, Menkopolhukam menyampaikan beberapa hal terjadi peristiwa bentrok yang terjadi di beberapa wilayah di Papua Barat beberapa saat lalu. “Mari kita menyatukan persatuan dan kesatuan bangsa sebagai anak bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia, untuk terus maju bersaing denga negara-negara lainya” ungkap menkopolhukam.

 

Setelah melaksanakan pertemuan tersebut, Menkopolhukam, Panglima TNI, dan Kapolri beserta rombongan langsung bertolak ke Manokwari untuk melaksanakan peninjauan situasi di Manokwari.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password