Kapolda Sumatera Selatan Apresiasi Predikat WBK yang Diraih Polres Prabumulih

Tribratanews.polri.go.id – Prabumulih. Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel Ny. Dina Firli melakukan kunjungan kerja ke Polres Prabumulih, Rabu(21/08/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Karo Rena Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Lamazi AS., Karo Log Polda Sumsel Kombes Pol. Ir. Monto Kristo, S.StMK, Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol. Fatori, S.I.K., Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol. Dedi Sofiandi, S.H., Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi, M.M., Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, M.M., Forkopimda Prabumulih serta Bhayangkari Daerah Sumsel.

Adapun tema yang di usung dalam kunjungan kerja tersebut adalah “Merajut kebhinekaan membangun kebersamaan dalam keberagaman guna bakti untuk negeri menuju Indonesia unggul”.

Dalam penjelasannya, Kapolda Sumsel mengatakan bahwa dengan diraihnya predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang telah diraih oleh Polres Prabumulih agar seluruh personel Polri khususnya di Polres Prabumulih untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Mengingat predikat WBK yang telah diraih dengan susah payah, jadi harus dipertanggung jawabkan dengan pengaplikasian kerja yang maksimal, karena tidak mudah dalam meraih predikat WBK ini. Makanya harus dipertanggungjawabkan, jangan hanya sebatas mengejar predikat dan prestasi saja tanpa diimbangi dengan kualitas dan kuantitas kerja khususnya dalam pelayanan.

“Telah kita ketahui bersama, dari 16 Polres yang tersebar di Provinsi Sumsel ada tiga Polres yang berhasil meraih predikat WBK, yaitu Polresta Palembang, Polres Ogan Komering Ulu (OKU) dan Polres Prabumulih. Dari tiga Polres di Sumsel ini dalam meraih WBK bukanlah hal yang mudah. Banyak proses yang harus dilewati oleh setiap Polres yang masuk dalam penilaian zona WBK. Mengingat Penilaian dilakukan langsung oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Mudah-mudahan dengan prestasi yang telah diraih ini dapat ditingkatkan lagi. Jangan puas dengan hasil yang saat ini telah diperoleh, karena masih banyak tugas dan tanggungjawab yang harus dilaksanakan,” tambah Kapolda Sumsel.

“Semoga dengan menciptakan program pelayanan Sicepat yang maknanya adalah Siap Cermat Tanggap dapat mempermudah masyarakat banyak untuk menyampaikan laporan pengaduan dengan cepat melalui sistem ini dan dapat bermanfaat dengan mengedepankan pelayanan masyarakat. Untuk itu saya berharap agar tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan melaksanakan tugas dengan baik,” tutup Kapolda Sumsel.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password