Polisi Bentuk Tim Investigasi Usut Kasus Rasialisme di Jawa Timur

Tribratanews.polri.go.idJakarta.  Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol. Dedi Prasetyo, mengatakan, Kepolisian Daerah Jawa Timur bakal membentuk tim investigasi soal dugaan rasisme terhadap mahasiswa Papua di Surabaya.

“Saya sudah konfirmasi ke Polda Jatim, itu masuk pada ranah penyidikan yang dilakukan oleh Polda Jatim. Nanti apabila sudah ada updatenya, Polda Jatim akan menyampaikan,” terang Jenderal bintang satu di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/08/19).

Saat ini, tim investigasi itu sudah mulai bekerja dan mendalami adanya dugaan rasisme sesama anak bangsa Indonesia tersebut.

Sementara itu, polisi telah mengidentifikasi akun penyebar video tersebut di media sosial. Sekalipun videonya sudah dihapus, aparat Kepolisian sudah mengantongi jejak digitalnya.

“Hasil pengecekan hari ini isi konten video tersebut sudah dihapus oleh pemilik akun tersebut. Tapi jejak digitalnya yang sudah viral di medsos itu akan sulit terhapus. Oleh karenanya siapa pemilik akun ini masih menunggu proses profiling dan dilacak Ditsiber Bareskrim Polri,” tutup Brigjen Pol. Dedi.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password