Menkopolhukam, Panglima TNI dan Kapolri akan Berangkat ke Papua Kobarkan Rasa Kedamaian

Tribaratanews.polri.go.id-Jakarta. Dalam rangka mengobarkan rasa empati dan rasa kedamaian, Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H., S.I.P. akan berangkat ke Papua Rabu (21/8/18) malam ini. Direncanakan ke Papua Wiranto didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jendral Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

Menkopolhukam berharap seluruh masyarakat merajut kembali persatuan.
“Berangkat malam ini, berangkat. Saya ke Papua juga mengobarkan rasa empati, rasa kedamaian, ajak lagi, ayo kita bersatu sebagai bangsa,” ungkap Wiranto di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/19).

Mantan Panglima ABRI itu mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga kedamaian dan saling memaafkan agar tidak ada kesalahpahaman yang berujung pada kebencian.

“Yang rugi siapa sih kalau kita bertengkar, yang rugi kita kok. Kita sudah menyatu sejak 20 Oktober 1928, sudah bersatu, berikrar, bersumpah, dan sumpah itu sampai sekarang kita rawat,” tegas Wiranto.

Seperti diberitakan, aksi solidaritas Papua muncul di sejumlah kota di Provinsi Papua dan Papua Barat, seperti yang terjadi di Manokwari, Jayapura, dan Sorong, Senin (19/8/19).

Sementara situasi di Manokwari, Sorong, dan Jayapura, menurut Polri, sudah kondusif dan kegiatan masyarakat sudah mulai berjalan normal.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password