Polda Sultra Kirim Dua SSK Pasukan Brimob Amankan Papua Barat

Tribratanews.polri.go.id – Kendari. Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol. Iriyanto, S.I.K., memimpin apel pelepasan pasukan Satbrimob Polda Sultra di Mako Satbrimob Polda Sultra, Kendari, Selasa (20/8).

 

Pengiriman pasukan sebanyak 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) ini dilakukan untuk membantu pengamanan di bawah Badan Kendali Operasi (BKO) Polda Papua Barat guna mengantisipasi gangguan harkamtibmas di wilayah Manokwari, melalui jalur udara dengan dibagi dua tahap, pertama pada pagi hari dan kedua pada sore hari.


Disamping itu, Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara, AKBP Harry Golden Hart menjelaskan bahwa di Papua, pasukan tersebut akan membantu memulihkan kondisi keamanan di Papua pasca kerusuhan yang menyebabkan aktivitas umum menjadi lumpuh. Dan juga akan melakukan berbagai aksi sosial untuk membantu masyarakat.

“Jadi mereka akan membantu perkuatan Polda Papua dan Papua Barat. Tentunya melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan yang lebih humanis, patroli dan dalam rangka pemulihan keamanan khususnya diwilayah Manokwari,” ungkap Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara juga mengatakan bahwa para personil yang ditugaskan ke Papua akan menjalankan tugas dengan humanis dengan pendekatan etika yang baik dalam setiap penanganan masalah.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password