Kadiv Humas Polri : Situasi di Manokwari dan Sorong Kondusif

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa situasi di Papua Barat sudah dapat dikendalikan, khususnya di Manokwari dan Sorong cenderung kondusif.

 

“Tidak ada pergerakan masa yang berujung kepada anarkisme. Ini adalah kerjasama antara seluruh elemen masyarakat TNI, Polri, Pemda di bawah Gubernur, Pangdam dan Bapak Kapolda beserta seluruh tokoh agama, adat, kepala suku yang telah bergerak mengkonsolidasi semua komunitas Untuk bersama-sama menghentikan upaya-upaya anarkis,”terang Kadiv Humas Polri.

 

Sekitar pukul 09.00 WIB, ada pergerakan massa di Fakfak, yang diduga melakukan pembakaran di pasar dan beberapa objek vital, tetapi bisa dikendalikan Kepolisian dan TNI dengan cara mengedepankan upaya persuasif komunikasi, disupport penuh oleh seluruh tokoh agama, tokoh sentral dan tokoh masyarakat untuk memberikan pemahaman, untuk apa melakukan kegiatan-kegiatan anarkis tersebut toh merugikan semua pihak.

 

“Seluruh Anak Bangsa sudah menyerukan tokoh-tokoh Papua yang ada di Jakarta, Jawa dan seluruh Nusantara bahwa kita bersaudara. Hentikan semua tindakan-tindakan yang Katakanlah merugikan di Papua,” imbau Kadiv Humas Polri.

 

TNI-Polri tidak dibekali dengan peluru tajam, karena mengedepankan upaya persuasif melalui dialog atau komunikasi dengan massa. Hal itu dilakukan untuk mendinginkan situasi serta mencegah tindakan anarkistis.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password