Polda Jatim Selidiki Pemaki Mahasiswa Papua di Surabaya

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., menyatakan akan menyelidiki dugaan aksi rasial mengakibatkan terjadinya kerusuhan di Papua Barat beberapa waktu lalu.

 

Kapolda Jatim mengatakan saat ini Kepolisian tengah mendalami dugaan aksi dan makian bernada rasial yang terekam dalam video viral di media sosial tersebut dan mengkomunikasikan hal ini kepada instansi terkait.

 

“Ini kita lagi selidiki dan sudah kita komunikasikan berita-berita ini, dan kita ada pihak-pihak yang memang akan komunikasikan dengan instansi terkait,” jelas Kapolda, Senin (19/07/19) malam.

 

Saat ini Polda Jatim tengah meminta keterangan dari sejumlah saksi terkait dugaan rasial tersebut. Begitu juga dugaan perusakan bendera di depan Asrama Mahasiswa Papua, Jalan Kalasan, Surabaya.

 

“Sudah, pemeriksaan saksi-saksi terkait bendera dan lain-lainnya itu sudah kami periksa dan memang berita ini datangnya dari mana,” terang Kapolda.

 

Mengenai dugaan perusakan bendera, Polda Jatim telah memeriksa 43 mahasiswa Papua saat pengamanan di Mapolrestabes Surabaya beberapa waktu lalu. Namun diketahui hingga kini belum ada pihak yang ditetapkan tersangka dalam perkara tersebut.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password