Kapolda Jatim Ajak Tokoh Masyarakat dan Organisasi Pemuda Jaga Kerukunan

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si., menggelar pertemuan dengan organisasi pemuda, organisasi masyarakat dan tokoh masyarakat untuk menjaga kerukunan serta stabilitas keamanan yang dilaksanakan di Gedung Tribrata, Mapolda Jatim, Selasa(20/08/19).

Tampak hadir mendampingi Kapolda Jatim dalam pertemuan tersebut Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum., Dirintelkam Polda Jatim Kombes Pol. Drs. Teddy Setiady dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera, S.I.K., perwakilan dari FKPPI, Pemuda Pancasila, FPI dan masih banyak lagi ormas lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim mengatakan bahwa dengan terjadinya Insiden di Asrama Mahasiswa Papua beberapa waktu lalu berakhir dengan kericuhan seperti kejadian di Surabaya dan Malang berdampak lebih luas, yakni terjadi kerusuhan di Manokwari dan Jayapura. Untuk itu saya meminta agar organisasi kepemudaan (OKP) dan organisasi masyarakat serta tokoh masyarakat di Surabaya menjaga kondusivitas keamanan dan mari kita menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menjaga kondusivitas Jawa Timur.

“Saya berharap kepada semua organisasi dan semua warga masyarakat Surabaya mohon tenang dulu jangan mudah terprovokasi dengan berita–berita yang tidak sesuai dengan kenyataan terutama di media sosial dan jejaring sosial. Marilah kita bersama Pemerintah Jawa Timur menjamin adanya kondusivitas keamanan bagi seluruh warga di wilayah Jawa Timur,” tutup Kapolda Jatim.

Usai melakukan pertemuan dengan Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya dan Organisasi Masyarakat Surabaya selanjutnya nanti malam juga akan dilaksanakan lagi pertemuan di rumah dinas Kapolda Jatim untuk menjaring semua aspirasi ke mahasiswa Papua yang ada di Jawa Timur.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password