Kerusuhan di Manokwari, Kapolri : Kita Semua Bersaudara

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., mengatakan, ada pihak yang menginginkan terjadi kerusuhan di Papua. Mereka menyebar hoax foto mahasiswa yang tewas disebabkan kejadian di Jawa Timur.

 

“Ada yang punya kepentingan tertentu dengan menyebar foto hoax tentang mahasiswa Papua yang tewas di Jawa Timur,” terang Kapolri saat mengunjungi korban serangan terduga teroris di RS Bhayangkara Polda Jatim, Senin (19/08/19).

 

Aksi Kerusuhan di Manokwari, berawal dari peristiwa di Malang dan Surabaya. Ada ungkapan yang dianggap merendahkan masyarakat Papua.

 

“Tapi itu sudah dilokalisir, lalu muncul hoax yang sengaja disebarkan untuk kepentingan tertentu,” ungkap Kapolri.

 

Jenderal Bintang Empat tersebut berharap warga Papua tidak mudah terpancing dengan berita hoax yang tidak jelas sumbernya. Kepada warga di luar Papua, diharapkan bisa menjalin komunikasi dan persaudaraan yang baik dengan warga Papua.

 

” Saya minta kepada saudara-saudara kita yang ada di Papua. Papua adalah bagian dari anak bangsa Indonesia, saudara-saudara kita sendiri, kita semua bersaudara. Jangan mudah terpancing dengan berita yang tidak benar,” imbau Kapolri.

 

Selain itu, Kapolri juga mengajak warga Manokwari untuk tetap menjaga perdamaian dan cinta kasih karena Manokwari adalah kota religius dan kota Injil, kota dimana ajaran Kristiani pertama kali masuk di tanah Papua.

 

Kapolri meminta Kapolda Papua Barat agar berkoordinasi dengan TNI, guna menangani aksi Kerusuhan di Manokwari dan Jayapura.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password