Pasca Bentrok, Polda Sulsel Berangkatkan Personel Brimob ke Polda Papua Barat

Tribratanews.polri.go.id – Bone. Pasca terjadinya bentrokan di Papua Barat, sebanyak 50 Personel Brimob Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel menggelar apel untuk melaksanakan Bantuan Kendali Operasional (BKO) ke Polda Papua Barat untuk mengantipasi gangguan kamtibmas yang terjadi di Papua dan menanggulangi huru hara dan anti anarkis yang digelar di Lapangan Mako Batalyon C Pelopor, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin, (19/08/19).

Turut hadir dalam apel keberangkatan tersebut Wadanyon C Pelopor Akp Andi Muh. Safey, Danki penugasan Iptu Muh.Rais, para Pejabat Utama Batalyon C Pelopor serta, Personel Batalyon C Pelopor yang akan berangkat penugasan.

Apel keberangkatan yang dipimpin langsung oleh Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengatakan bahwa sebelum giat serpas ke Batalyon A Makassar tujuan apel yang digelar ini merupakan untuk mengumpulkan personel dan guna mengetahui jumlah kekuatan personel yang siap BKO serta mempersiapkan alat dan alsus yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas di tempat tugas.

“Nantinya Personel Batalyon C Pelopor akan bergerak ke Makassar dan akan bergabung dengan Batalyon A dan B selanjutnya bergerak ke Papua. Sebelum meengakhiri amanat, saya berpesan kepada personel agar tetap tanamkan kebanggaan rekan rekan yang melaksanakan tugas ke Polda Papua Barat, jangan menganggap remeh situasi dalam pelaksanaan tugas, situasi setiap saat bisa saja berubah. Bila ada permasalahan keluarga agar dilaporkan ke kantor agar bisa dibantu untuk penyelesaiannya,” tutup Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password