Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Polisi Beri Layanan SIM Gratis Bagi Masyarakat yang Lahir Bulan Agustus di Malang

Tribratanews.polri.go.id. – Malang. Program SIM gratis untuk masyarakat digelar oleh Satlantas Polres Malang, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-74 RI.

SIM gratis bisa didapatkan warga dengan syarat, pemohon lahir di bulan Agustus dan harus datang dengan mengenakan baju pahlawan. Layanan khusus ini dibuka pada hari ini, Senin (19/8).

 

Kasat Lantas Polres Malang mengatakan, kesempatan yang tidak datang setiap hari ini, bisa dimanfaatkan bagi pemohon yang ingin mendapatkan SIM A dan SIM C. Selain mengenakan baju pahlawan, pemohon juga diminta membawa KTP untuk memastikan identitas yang dimiliki.

“Tentunya harus membawa KTP, agar bisa diketahui bulan kelahirannya adalah Agustus. Untuk pengurusan SIM, bisa datang ke Satpas Singosari,” jelas Kasat Lantas Polres Malang. Syarat mengenakan baju pejuang untuk pemohon SIM gratis tak lain adalah ingin kembali merefleksikan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Program ini sebagai upaya kongkret kepolisian untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Kita ingin menularkan semangat perjuangan para pahlawan, melayani masyarakat dengan hati secara tulus dan maksimal,” jelas Kasat Lantas Polres Malang.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password