Polisi Periksa Istri dan Anak Pelaku Penyerangan di Polsek Wonokromo

Tribratanews.polri.go.id Surabaya. Seorang terduga teroris berinisial IM (30) asal Desa Ganding Sumenep Pulau Madura, Jawa Timur sudah berkeluarga. Pelaku pembacokan Aiptu Agus anggota SPKT Polsek Wonokromo dan anggota piket reskrim Briptu Febian ini memiliki seorang istri dan anak.

Dari data yang dihimpun, Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri membawa seorang perempuan berinisial F, yang diduga istri dan dua anak pelaku. Hal itu dilakukan usai mengembangkan penyidikan di rumah kos pelaku yang berlokasi di jalan Sidosermo IV gang I nomor 10 A, Surabaya.

IM diketahui, 10 hari lalu berangkat dari tempat tinggalnya di Sumenep menuju ke rumah kos di Surabaya, dengan menggunakan angkutan umum bus. Pelaku yang menyerang anggota Polsek Wonokromo dikenal pendiam dan jarang berkomunikasi dengan warga sekitar. Bahkan akhir-akhir ini, pelaku terlihat makin keras tentang pemahaman keagamaannya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera menyampaikan, pelaku yang menyerang anggota polsek Wonoromo saat ini dibawa oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri.

“Sementara diduga melakukan amaliyah. Indikator amaliyah itu dari pembelajaran yang disampaikan pelaku tadi,” jelas Kombes Pol. Frans Barung Mangera, Sabtu (17/08/19).

Barung menegaskan, pihaknya tengah menyelidiki secara menyeluruh. “Pelaku penyerangan itu perseorangan,” terang Kabid Humas Polda Jatim.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password