Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74, 16 Anggota Satnarkoba Jakbar Raih Penghargaan dari Kemenristek Dikti

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat untuk kesekian kalinya menerima penghargaan kembali atas prestasinya dalam mengungkap peredaran gelap narkoba.

Untuk diketahui penghargaan yang diraih di antaranya penghargaaan dari US DEA, MURI, Lemkapi dan Menteri Ristek Dikti di mana semua itu merupakan bentuk konsisten Polres Metro Jakarta Barat dalam memerangi peredaran gelap narkoba

Kali ini penghargaan diberikan langsung oleh Kemenristek Dikti prof H Mohamad Nasir kepada 16 anggota Polres Metro Jakarta Barat. “Ada 16 orang saya berikan penghargaan pada anggota Sat Narkoba Polres Jakarta Barat, dalam hal melakukan penangkapan, pembersihan terhadap narkoba di Kampus,” kata Nasir usai menggelar upacara HUT RI ke-74 di Lapangan Puspiptek, Tangerang Selatan, Sabtu (17/8/19).

Ke-16 anggota Polres Metro Jakarta Barat yang menerima penghargaan di antaranya Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, SIK, MH, Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat, SIK, MH, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz, SIK, M.Si, Wakasat Narkoba Kompol Emang Adnan, Kanit 3 narkoba Akp Achmat Ardhy, SIK dan 11 anggota lainnya

Kemenristekdikti prof H Mohamad Nasir mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan ini merupakan wujud apresiasi atas keberhasilan rekan kita dari satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat yang berhasil menggagalkan jaringan peredaran gelap narkoba antar kampus.

Yang mana polres Metro Jakarta Barat saat itu berhasil mengamankan sebanyak 80 kg ganja yang siap diedarkan di lingkungan kampus. “Saya berterima kasih kepada Polres Metro Jakarta Barat atas kerja keras nya dalam memberantas peredaran gelap narkoba khususnya di lingkungan kampus,” jelas Kemenristekdikti.

Kasat Narkoba AKBP Erick Frendriz, mengatakan bersukur dengan penghargaan yang diberikan Kemenristek Dikti kepada jajarannya. “Pertama kami tentu bersyukur atas perhatian dari pihak ekternal, terutama Kementerian Ristek Dikti, sehingga kami pada pagi ini mendapat penghargaan,” jelasnya.

Dengan penghargaan tersebut, AKBP Erick Frendriz mengaku anggotanya semakin termotivasi untuk membongkar jaringan narkotika di dalam kampus hingga ke akar-akarnya. “Tentunya ini akan menjadi motivasi kami. Sementara kasus itu sendiri merupakan jaringan yang masih kami kembangkan. Sudah kami ketahui ini merupakan jaringan lapas,” tutupnya.

(bg/sw/hy)

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password