Tujuh Personel Polda Sulbar Berhasil Raih Penghargaan di Upacara HUT RI ke 74

Tribaratanews.polri.go.id – Mamuju. Dalam HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019, Sebanyak tujuh personel Polda Sulbar berhasi meraih reward atas eksistensinya dalam melaksanakan tugas melayani dan melindungi masyarakat. Adapun ke tujuh personel tersebut diberikan penghargaan pada saat pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 yang berlangung di Mapolda Sulbar, Sabtu(17/08/19).

Turut hadir pada upacara HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut Wakil Gubernur Sulbar Ibu Enny Anggraeni, para Pejabat Utama Polda Sulbar, Kapolres Mamuju, Ketua DPRD Sulbar, Raja Mamuju, Ketua TP. PKK Sulbar, Danrem 142 Tatag, Kepala SKPD lingkup Pemprov. Sulbar, Bupati Mamuju, Tomas, Toda dan seluruh tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Kapolda Sulbar Brigjen. Pol. Drs. Baharuddin Djafar, M.Si. mengatakan bahwa mereka berhak mendapatkan penghargaan atas prestasinya dalam melakukan penyelamatan terhadap korban percobaan bunuh diri di kawasan pantai Dato, kabupaten Majene dan sempat viral di media sosial. Prestasi lainnya seperti menggalakkan literasi minat baca para generasi di sekolah–sekolah pelosok di Kabupaten Mamasa, dan penghargaan kepada bhabinkamtibmas terbaik daerah tahun 2019 yang ditandai dengan pemberian pin emas Kapolri.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan kesatuan merupakan negara yang besar memiliki wilayah yang terbentang sepanjang lebih dari 5.428 km terbentang sepanjang lebih dari serta garis pantai sepanjang 99093 km. Selain itu, Indonesia juga dianugerahi sumber daya alam yang beragam dan melimpah mulai dari keanekaragaman flora dan fauna bahan–bahan tambang yang bernilai tinggi serta kekayaan hasil pertanian perkebunan kehutanan perikanan dan kelautan. Di usia ke 74 tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap kokoh berdiri meski tak sedikit permasalahan yang harus dihadapi. Pada momentum saat ini marilah kita berterima kasih kepada seluruh Pahlawan Kusuma Bangsa atas seluruh perjuangan pengabdian dan pengorbanan kepada masyarakat bangsa dan negara,” tambah Kapolda Sulbar.

“Dalam menghadapi berbagai agenda nasional, sebagai tahapan akhir pengamanan Pemilu 2019, Polri akan mengamankan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPD RI, dan DPR RI, serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu Tahun 2019. Selanjutnya pada akhir tahun, Polri akan menyelenggarakan pengamanan Hari Raya Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020. Untuk itu saya berpesan kepada seluruh jajaran agar meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan, laksanakan deteksi dini terhadap setiap potensi gangguan Kamtibmas, agar dapat terselesaikan secara tuntas sebelum berkembang menjadi gangguan nyata dan Jalin koordinasi dan kerja sama sinergis dengan satuan TNI di semua tingkatan, Pemerintah Daerah, para pemangku kepentingan, serta seluruh elemen masyarakat, baik secara formal maupun informal selanjutnya pedomani seluruh Ketentuan dan aturan yang berlaku serta hindari perbuatan yang dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” tutup Kapolda Sulbar.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password