Polda Sultra Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI yang Ke 74 Tahun 2019

Tribratanews.polri.go.id – Kendari. Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia dengan khidmat dan penuh rasa kebersamaan, di Lapangan Mapolda Sultra, Sabtu (17/08/19).

Upacara yang dipimpin langsung Wakapolda Sultra Kombes Pol Rosyanto Yudha Hermawan, SH, SIK dilanjutkan oleh para Pejabat Utama, Pamen, Pama dan juga ditambah personel Polda Sultra.

Dalam amanatnya, Wakapolda Sultra membacakan amanat Kapolri yang mengatakan bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Indonesia, menjadi momentum bagi kita untuk bersyukur, lebih banyak mendapatkan karunia Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia juga menjadi momentum bagi kita untuk mendukung Terima kasih kepada seluruh pahlawan Kusuma bangsa, atas seluruh perjuangan, pengabdian, dan pengorbanan, bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Dalam suasana yang penuh dengan semangat nasionalisme ini, kita juga harus memikirkan tantangan ke depan akan semakin kompleks. Hal tersebut tidak dapat dibatalkan dari berbagai dinamika yang terjadi di tataran global, regional, maupun lokal. Demikian pula dengan fenomena globalisasi akibat perkembangan pesatnya teknologi dan informasi,

“Oleh karena itu, pemolisian di era demokrasi harus bertumpu kepada perjuangan demi meraih kepercayaan masyarakat, selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara. Hal tersebut diwujudkan dengan penegakan hukum dan HAM, Peningkatan kualitas pelayanan publik, serta optimalisasi pemeliharaan Kamtibmas. Pemolisian di era demokrasi juga harus mempertanyakan akuntabilitas dan verifikasi dalam pelaksanaan tugas dan mengelola organisasi.Upaya akan dapat diatur dengan optimal dengan dukungan kualitas sumber daya manusia Polri yang unggul, yaitu tersedianya personel yang memerlukan pengetahuan dan bantuan dalam mendukung tugas, menambah pengintaian dan moral perilaku yang luhur, serta memiliki kesamaptaan jasmani yang prima, “tambah Wakapolda Sultra.

Dalam Upacara Peringatan ke-73 Hari Bhayangkara Tahun 2019, Presiden Joko Widodo telah menyetujui 5 Instruksi untuk Hubungan Polri. Salah satunya tentang Peningkatan kualitas sumber daya manusia Polri. Dengan terwujudnya sumber daya manusia yang unggul, maka Indonesia akan meraih kemenangan dan kesejahteraan, menyetujui tema Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 ini. Tetap jalin hubungan dan kerja sama sinergis dengan satuan TNI di semua tingkat, Pemerintah Daerah, para pemangku kepentingan, serta seluruh elemen masyarakat, baik formal maupun informal. Selalu pedomani seluruh ketentuan dan aturan yang berlaku serta hindari tindakan yang dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri, ”tutup Wakapolda Sultra.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password