Miliki Kepedulian Tinggi Tolong Polisi Terbakar, Muhamad Ridwan Seorang Pelajar Terima Penghargaan dari Kapolres Cianjur

Tribratanews.polri.go.id. – Cianjur. Viral setelah memberikan pertolongan kepada Aiptu Erwin yang terbakar saat mengamankan unjuk rasa di Cianjur, Pelajar bernama Muhamad Ridwan Suryana (18), pelajar SMK Pasundan 1 Cianjur mendapatkan pujian dan dari masyarakat. Aksinya pun mendapat penghargaan dari Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah.

Aksi Muhamad Ridwan Suryana tak sampai di situ, Ridwan sempat histeris berteriak agar ada orang yang memberinya air untuk diberikan kepada Aiptu Erwin. Ridwan menceritakan kronologis ia yang tulus menolong Aiptu Erwin terbakar.

“Saya lagi PKL di pemda pukul 11.30 WIB istirahat sambil jajan di depan Pemda. Lalu saya melihat ada pengunjukrasa yang sedang berorasi,” ujar Ridwan. Tak lama kemudian ia melihat huru-hara dan ada satu anggota yang tergeletak di trotoar. “Kronologis lengkap saya tak tahu, saya hanya melihat ada korban tergeletak saat itu saya dekat halteu,” kata Ridwan. Saat pertama melihat Aiptu Erwin ia merasa ngeri, lalu melihat ada lagi yang terbakar. “Sebenarnya takut saya ngeri, saya paksakan saja menolong demi kemanusiaan,” katanya.

Ia lantas menenangkan Aiptu Erwin terbakar dengan memberi air mineral.
Ia melihat api di tubuh Aiptu Erwin sudah padam.
“Setelah padam korban terbaring sendiri lalu saya tenangkan dan kasih air, kebetulan ada air mineral,” ujarnya. Setelah banyak orang ia berteriak lagi agar korban dibawa ke rumah sakit memakai angkutan umum. “Karena ga ada ambulans jadi pakai angkot, saya ikut gotong masukin ke angkot, histeris teriak minta air lagi saat itu,” katanya.

Ia kembali mengatakan bahwa rasa kemanusiaan yang mendorongnya untuk menolong.
Ia berpesan kejadian tersebut jangan sampai terulang kembali. Pelajar yang tinggal di Kampung Jangari kidul, Desa Bojong, Kecamatan Mande, ini akan diberi reward oleh Kapolres atas aksinya.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, mengatakan siswa tersebut mempunyai kepedulian tinggi.
“Kami akan beri reward karena ia mempunyai kepedulian menolong,” kata Soliyah.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password