Sebanyak 7.500 Personel TNI-Polri di Siagakan untuk Amankan Upacara HUT RI di Jakarta

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Sebanyak 7.500 personel aparat gabungan TNI dan Polri disiagakan dalam pengamanan Upacara Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI pada Sabtu, 17 Agustus. Pengamanan akan difokuskan di Istana Merdeka selama upacara pengibaran hingga penurunan bendera.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pengamanan difokuskan di Istana. Selain untuk memberikan keamanan, pasukan tersebut juga dikerahkan untuk antisipasi teror.

“Di Jakarta, pengamanan khususnya fokus di Istana. Itu SOP-nya di atas 5.000 personel, sama teman-teman TNI (jadi) sekitar 7.500 hingga 8.000, karena kita tetap antisipasi teror,” jelas Karo Penmas di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/19).

Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan kegiatan negara sering kali ingin dimanfaatkan oleh kelompok teror untuk berulah. Dia meminta supaya pasukannya tidak lengah dengan ancaman-ancaman terorisme. Densus 88 Antiteror Polri juga tetap bersiaga selama peringatan upacara kemerdekaan dilakukan.

“Signal teror itu akan terus melakukan serangan di setiap event nasional, dia selalu mencari momen itu. Kita tidak boleh lengah, Densus tetap siaga. Ini momentum negara bisa dimanfaatkan oleh orang-orang pelaku teror, oleh JI atau JAD melakukan serangan,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password