Kapolri Jenguk Anggota Polri Korban Luka Bakar Aksi Unras Cianjur

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kapolri Jenderal Pol. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., didampingi Kapusdokkes Polri, Irjen Pol. dr. Farley Helfrich Arthur Tampi dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., menjenguk personel Polres Cianjur yang terluka bakar saat melaksanakan tugas pengamanan aksi unjuk rasa (Unras) di Cianjur, Jawa Barat yang saat ini sedang menjalani perawatan di RS. Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (16/8).

“Tentunya Polri berduka atas peristiwa ini karena anggota kita yang berusaha menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang akhirnya diperlakukan dengan cara-cara yang melanggar hukum. Dari Organisasi, Polri telah melakukan proses hukum kepada pelaku. Kemudian, memberikan pertolongan kepada anggota yang awalnya di rawat di RS Polri kemudian dirujuk ke RS. Pusat Pertamina karena merupakan salah satu Rumah sakit terbaik dalam penanganan luka bakar. Mari kita semua berdoa untuk Ipda Erwin semoga segera melampaui masa kritis dan segera diberikan kesembuhan,” ungkap Kapolri.

Sementara itu, Irjen Pol. Mohammad Iqbal mengatakan, kunjungan tersebut merupakan bentuk dukungan Polri kepada personelnya yang menjalankan tugas penuh tanggung jawab.

“Itu (kunjungan Kapolri) adalah bentuk dukungan moral dari pimpinan bagi personel Polri yang menjalankan tugas dengan dedikasi luar biasa dan pengabdian yang tulus,” ungkap Kadiv Humas Polri.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri mengatakan, kepada keempat anggotanya yang terluka dalam tugas pengamanan aksi massa di Cianjur, Kapolri menaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Ini adalah perhatian institusi kepada keempat korban yang mengalami luka bakar, salah satunya Aiptu Erwin cukup serius, sekaligus apresiasi atas kinerja mereka ketika sedang bertugas menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat),” tutur mantan Wakapolda Jatim itu di Mabes Polri, Jl. Trunojoyo Jaksel.

Keputusan KPLB tertuang dalam surat telegram bernomor STR/505/VIII/KEP./2019 yang diterbitkan hari ini dan diteken Kepala Biro Pembinaan Karier (Karo Binkar) SSDM Polri Brigjen Pol. Drs. hhH.E. Permadi, M.M.

Berikut nama-nama penerima KPLB:

1.Aiptu Erwin Yudha Wildani menjadi Ipda Erwin Yudha Wildani.

2. Bripda Yudi Muslim menjadi Briptu Yudi Muslim.

3. Bripda Fransiskus Aris Simbolon menjadi Briptu Fransiskus Aris Simbolon.

4. Bripda Anif Endaryanto Pratama menjadi Briptu Anif Endaryanto Pratama.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password