Kapolri Naikkan Pangkat Keempat Personel Polres Cianjur yang Terkena Luka Bakar

Tribaratanews.polri.go.id-Jakarta. Kapolri Jenderal Pol. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. memberikan kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) kepada empat anggota Polres Cianjur yang terbakar saat mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa di Cianjur, Jawa Barat. Pangkat keempat personel Polri itu dinaikkan setingkat lebih tinggi dari pangkat semula, Jumat (16/08/19).

“Benar, keempatnya dapat kenaikan pangkat luar biasa,” jelas Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/19).

Kadiv Humas Polri menerangkan KPLB diberikan sebagai bentuk perhatian institusi Polri kepada keempat anggotanya yang terluka dalam tugas pengamanan aksi massa.

“Ini adalah perhatian institusi kepada keempat korban yang mengalami luka bakar, salah satunya Aiptu Erwin cukup serius, sekaligus apresiasi atas kinerja mereka ketika sedang bertugas menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat),” tutur mantan Wakapolda Jatim itu.

Keputusan KPLB tertuang dalam surat telegram bernomor STR/505/VIII/KEP./2019 yang diterbitkan hari ini dan diteken Kepala Biro Pembinaan Karier (Karo Binkar) SSDM Polri Brigjen Pol. Drs. H.E. Permadi, M.M.

Berikut nama-nama penerima KPLB:

1.Aiptu Erwin Yudha Wildani menjadi Ipda Erwin Yudha Wildani.
2. Bripda Yudi Muslim menjadi Briptu Yudi Muslim.
3. Bripda Fransiskus Aris Simbolon menjadi Briptu Fransiskus Aris Simbolon.
4. Bripda Anif Endaryanto Pratama menjadi Briptu Anif Endaryanto Pratama.

Peristiwa terbakarnya empat polisi anggota Polres Cianjur terjadi saat hendak memadamkan api di ban bekas yang dibakar oleh mahasiswa peserta unjuk rasa kemarin, Kamis (15/8). Diduga ada massa yang melemparkan bensin sehingga memicu api menjadi besar sehingga menyambar ke polisi yang menjaga aksi.

Aiptu Erwin Yudha, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Cianjur yang mengalami luka bakar 64% di tubuhnya dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan.

Kepala RS. Polri Kramat Jati, Brigjen Pol. DR. Musyafak mengatakan Aiptu Erwin dirujuk ke RSPP karena membutuhkan penanganan khusus.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password