Polri : Titik Api Karhutla di Enam Wilayah Sudah Mulai Menurun

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengungkap titik panas di enam wilayah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menurun. Wilayah karhutla terdiri dari Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Barat.

“Terlihat dari satelit, hari ini menurun menjadi 1.058 titik. Kemarin itu 1.064 titik panas yang diduga menjadi sumber api, namun tingkat akurasinya 50 persen,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Agustus 2019.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. menyampaikan bahwa saat ini personel-personel gabungan TNI-Polri itu akan berusaha memadamkan karhutla yang terjadi di koordinat yang dimaksud.

“Untuk hari ini menurun meskipun tak signifikan. Artinya sudah ada upaya yang dilakukan oleh 6 Polda tersebut bersama rekan TNI dan stakeholders terkait melakukan pemadaman. Kemudian titik hotspot yang dicurigai perlu dicek kembali dan akan dilakukan langkah-langkah sistematis dari 6 polda tersebut,” terang mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password