Polri Terjunkan 7.500 Personel Amankan Pidato Jokowi di Gedung DPR/MPR

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kepolisian Daerah Metro Jaya terjunkan Sebanyak 7.500 personel untuk pengamanan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (16/8/2019) besok.

dalam hal ini Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, M.Si mengatakan, personel yang disiapkan berasal dari berbagai satuan.
“(Kami menyiapkan) 7.500 personel. Kami siapkan sudah kesatuan gabungan Brimob, Sabhara dan Lalu Lintas,” kata Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, M.Si menghadiri Simposium Demokrasi Indonesia di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2019).

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, M.Si menyampaikan jumlah personel itu juga dilengkapi alat taktis seperti mobil komando pengurai massa dan baraccuda.

Jumlah personel tersebut berasal dari Polda Metro Jaya. Nantinya mereka juga akan mendapatkan bantuan dari jajaran lainnya.

“Itu sudah protap (prosedur tetap) pengamanan ya, biasanya jalau ada presiden itu kita lapor protap ke panwas kita, ada Polri dan teman-teman TNI juga ada, pemda juga,” tutup Mantan Sahlisosek Kapolri
Diketahui ada sejumlah organisasi yang ingin mengerahkan massa. Di antaranya, KPBI, KASBI, KSN, SGBN, Federasi Pekerja Pelabuhan Indonesia, Jaringan Komunikasi SP Perbankan, Sekolah Mahasiswa Progresif. Semua itu tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak).

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password