Polda Sultra Gelar Press Release Pemusnahan Narkotika Jenis Sabu

Tribratanews.polri.go.id – Kendari. Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar press release terkait pemusnahan narkotika jenis sabu bertempat di gedung Ditresnarkoba Polda Sultra.

 

Diketahui, sabu sebanyak 768 gram merupakan hasil tangkapan dari seorang kurir narkoba lintas provinsi berinisial YT yang ditangkap pada 8 Juli 2019 lalu. Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol. Satria Adhy Permana, S.I.K., M.Hum., mengatakan, kurir sabu tersebut dikendalikan oleh bandar besar yang berasal dari Batam.

 

Sabu tersebut awalnya dari Batam seberat 1 kg, kemudian sekitar 250 gram disimpan di Makassar, Lalu, sisanya, sekitar 768 gram dibawa oleh tersangka YT menggunakan jalur udara menuju ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Saat di Bandara Haluoleo, tersangka YT menyerahkan  narkoba tersebut ke tersangka S. Tersangka S di Kendari berperan sebagai pengumpul.

Sesaat setelah menerima narkoba tersebut tersangka S langsung di tangkap oleh pihak Kepolisian. Tersangka S ditangkap saat sedang berada didalam Taxi menuju tempat pengumpulan yang sudah diarahkan oleh seorang bandar di Batam.

 

Untuk diketahui, jaringan kelompok tersebut sudah tiga kali menyelundupkan narkoba ke wilayah Kota Kendari. Untuk tersangka YT, diberi upah sebesar Rp 20 ribu per gramnya. dan sudah tiga kali menyelundupkan narkoba. Sedangkan untuk tersangka S, yang merupakan honorer disalah satu perguruan tinggi negeri di Kendari, diberi upah Rp 3 juta setiap menerima pengantaran narkoba.

 

“Alhamdulillah, ini keberhasilan kita melakukan penggagalan penyaluran narkoba jenis sabu. Pengiriman sabu tersebut mengambil rute dari Batam-Makassar-Kendari dikirim lewat jalur udara oleh YT sebanyak 1 Kg, 768 gram untuk bawa ke Kendari, sisanya dipecah di Makassar,” tutup Dir Resnarkoba Polda Sultra.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password