Semarak HUT RI Ke-74, Polwan Polres Bojonegoro Berikan Bantuan Air Bersih Kepada Warga

Tribratanews.polri.go.id – Bojonegoro. Personel Polisi Wanita (Polwan) Polres Bojonegoro membagikan air bersih sebanyak 10 ribu liter kepada warga yang terkena dampak kekeringan di Desa Padangmentoyo, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

 

Para warga sangat antuasias saat menerima bantuan air bersih tersebut. Para Polwan membantu mengisikan air ke sejumlah ember milik warga termasuk membawakan air milik warga yang sudah berusia lanjut sampai ke rumah mereka.

”Di Hari jadi Polwan ini, kami menyalurkan 10 ribu liter air bersih untuk disalurkan kepada warga yang terdampak kekeringan atau sulit air bersih akibat musim kemarau. Untuk saat ini kita salurkan air bersih di Dusun Prabuan Desa Padangmentoyo Kecamatan Temayang ,” terang Kabag Sumda Polres Bojonegoro, Kompol Roro Sri Harwati.

 

Polres Bojonegoro yang memiliki program Polisi Dulure Dewe (PDD) yang diinisiasi Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, merupakan program sosial polisi khususnya Polres Bojonegoro agar lebih dekat kepada masyarakat, sehingga setelah terjadi kedekatan masyarakat akan menjadi mitra kamtibmas bagi Polisi, yang selanjutnya masyarakat akan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Bojonegoro.

 

Tujuan pembagian air bersih untuk membantu masyarakat yang kekurangan air bersih. Sebab diperkirakan musim kemarau yang tengah berlangsung akan berlanjut relatif panjang. Kegiatan tersebut juga merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat dan dalam rangka menyemarakkan hut RI ke-74 serta HUT Polwan ke-71 Tahun 2019.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password