Polri Bentuk Tim Khusus Tangani Kasus Pembunuhan Briptu Hedar

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan, Kepolisian Daerah (Polda) Papua telah membentuk tim khusus untuk menangani kasus pembunuhan Briptu Hedar, yang diduga dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Untuk perkembangan, dari Polda Papua sudah membentuk tim yang menangani kasus pembunuhan yang dilakukan oleh KKB terhadap korban bernama Briptu Heidar,” ujar Karo Penmas, di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan,

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu menuturkan bahwa tim tersebut juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dimana jenazah Briptu Heidar ditemukan.

“Kemarin tim dari Polda Papua dan polres melakukan olah TKP, dimana korban ditemukan di distrik Kampung Usir, Kabupaten Puncak Jaya,” tandas Brigjen Pol. Dedi Prasetyo.

Sebelumnya diberitakan, Mabes Polri telah mengantongi identitas pengeksekusi anggota Ditreskrimum Polda Papua Briptu Heidar yang sempat disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan penembak Briptu Heidar diduga berinisial JM yang merupakan anggota kelompok G.

Kelompok itu disebut Karo Penmas menguasai wilayah atau daerah tempat Briptu Heidar tengah melakukan penyelidikan hingga disergap.

“Yang diduga melakukan eksekusi penembakan terhadap Briptu Heidar itu namanya JM, dari kelompok G. Daerah tersebut dikuasai oleh kelompok G,” ujar Brigjen Pol. Dedi Prasetyo, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2019).

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu menyebut JM melakukan penembakan menggunakan senjata laras panjang kepada Briptu Heidar.

Penembakan itu, kata dia, mengenai bagian kepala dan dilakukan saat Briptu Heidar berusaha melarikan diri.

“Diduga menggunakan senjata laras panjang melakukan penembakan terhadap Briptu Heidar, kan melarikan diri, dari jarak sekian meter ditembak dari belakang mengenai kepala,” tutup Karo Penmas.

Py/sw/hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password