Ayo Laporkan Kejahatan Siber di Website patrolisiber.id

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia terus melakukan inovasi-inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu inovasi terbaru yang dikeluarkan oleh Polri dalam hal ini, Dittipidsiber Bareskrim Polri yaitu website patrolisiber.id yang baru di rilis pada Rabu(14/8/19)

 

Website patrolisiber.id adalah website resmi yang dikelola oleh dittipidsiber bareskrim polri untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pelaporan terkait kejahatan siber seperti hoaks, ujaran kebencian, penipuan, dan masih banyak lagi.

 

Untuk masyarakat yang ingin melakukan pelaporan hanya tinggal meng klik “Laporkan!” yang ada pada website tersebut. untuk memastikan kebeneran laporan, didalam website tersebut, masyarakat juga harus mengisi data diri untuk memudahkan petugas melakukan pendataan serta pelapor juga dapat mepertanggungjawabkan atas laporannya.

 

Didalam website tersebut juga dijelaskan bagaimana langkah-langkah yang dilakukan mulai dari awal dilakukannya pelaporan sampai dengan terbitnya laporan Polisi atau kasus yang dilaporkan.

 

Selain itu, website patrolisiber.id juga memberikan tips dan trik yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk mencegah terjadinya kejahatan siber yang bisa kapan saja terjadi.

 

(rz/sw/hy)

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password