Operasi Antik 2019, Polisi Ungkap 26 Kasus Narkoba dan 43 Tersangka

Tribratanews.polri.go.id– Padang. Polresta Padang menggelar Operasi Antik Singgalang 2019, dalam operasi tersebut Polresta Padang berhasil mengungkap 26 kasus narkoba dan mengamankan 43 orang pelaku pengedar narkoba.

 

“Alhamdulillah Polresta Padang telah mengungkap sebanyak 26 kasus narkoba dengan 43 tersangka selama Operasi Antik Singgalang 2019,” kata Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan Selasa (13/08/19).

Dalam 26 Kasus, Polresta Padang mengamankan barang bukti 100 gram sabu, 25 gram ganja, dan enam butir ekstasi. Yulmar menyebut kepolisian terus berupaya memcegah peredaran narkoba. Terlebih Padang cukup rawan karena menjadi perlintasan narkoba dari Medan dan Pekanbaru.

Selama ini radar kepolisian Kota Padang dan Polda Sumatera Barat melihat pasokan narkoba ke Sumbar didominasi barang-barang dari Medan dan Pekanbaru. Dari Pekanbaru dan Riau kerap mendapatkan pasokan narkoba jenis sabu. Sementara dari Medan dan daerah Sumatera Utara lainnya kerap didapati pasokan narkoba jenis ganja.
Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan menyebut ada peningkatan jumlah tangkapan Polresta Padang dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun lalu pihaknya mengungkap 13 kasus dan 19 tersangka pada periode yang sama.

“Kita berharap kerja sama dari semua kalangan, supaya narkoba di Kota Padang ini bisa kita minimalisir karena narkoba sudah masuk ke tempat-tempat terpencil dan sasarannya anak-anak,” tutur Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password