Hebat! Irjen Pol. Boy Rafli Amar Raih Gelar Doktor

Tribratanews.polri.go.id-Sumedang. Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Wakalemdiklat) Polri, Irjen Pol. Boy Rafli Amar M.H., meraih gelar Doktor Ilmu Komunikasi dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran.

Irjen Pol. Drs. Boy Rafli berhasil meraih gelar doktor setelah mempertahankan disertasi yang berjudul “Integritas Manajemen Media Dalam Strategi Humas Polri Sebagai Aktualisasi Promoter”. Promosi Jabatan doktor berlangsung di Bale Sawala Gedung Rektorat Universitas Padjadjaran Jatinangor Kabupaten Sumedang, Rabu (14/8).

Dalam orasi ilmiahnya, Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, M.H., terinsiprasi dari kebijakan media yang diluncurkan Kapolri Jenderal Pol. Prof. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D., dimana  manajemen media sebagai program prioritas Polri.

“Manajamen media merupakan upaya Polri dalam mengelola opini publik untuk menciptakan kepercayaan publik pada Institusi Polri dan sebagai jalan untuk mempercepat aktualisasi promoter,” jelas Wakalemdiklat.

Melalui sikap Promoter sendiri dapat mewujudkan peningkatkan kompetensi sumber daya manusia Polri yang semakin berkualitas, melakukan modernisasi dalam layanan publik yang didukung teknologi sehingga semakin mudah dan cepat diakses oleh masyarakat dan melakukan reformasi internal menuju Polri yang bersih dan bebas KKN.

“Disertasi yang saya angkat ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis manajemen media polri untuk merespon opini publik, peran divisi humas sebagai pengelola manajemen media, implementasi cyber Public Relations Polri dan integrasi manajemen media dalam strategi humas Polri,” papar Irjen Pol. Drs. Boy Rafli.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password