Kapolda Sumsel Pimpin Konferensi Pers Hasil Operasi Musi Tahun 2019

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Dengan maraknya aksi kejahatan Pencurian dengan kekerasan, Pencurian dengan pemberantasan, dan Pencurian kendaraan bermotor, Kepolisian Daerah Sumatera Selatan bersama jajaran telah memetakan 28 target dengan menggelar Operasi Pemberantasan kejahatan konvensional Musi tahun 2019.

Selama kegiatan operasi pemberantasan kejahatan konvesional yang dilakukan selama Agustus 2019 ini, Polda Sumsel telah berhasil mengamankan 97 tersangka pelaku kejahatan dengan mengamankan barang bukti berupa sembilan pucuk senjata api rakitan, 19 unit sepeda motor, dan sejumlah barang lainnya.

Dalam penjelasannya, Kapolda Sumsel Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs.Firli, M.Si didampingi para Pejabat Utama mengatakan bahwa dengan digelarnya kegiatan operasi ini kami telah mengambil tindakan tegas terhadap beberapa tersangka pelaku kejahatan yang mencoba melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Bahkan kami juga memeberikan tindakan tegas kepada salah satu tersangka hingga meninggal dunia dan ada juga beberapa orang luka tembak di bagian kakinya.

“Sesuai janji saya kepada masyarakat Sumsel ketika saya mulai menjabat sebagai Kapolda, saya akan berupaya serius menyelesaikan kasus kejahatan konvensional terutama pencurian dengan kekerasan yang dikenal dengan aksi begal. Berikutnya kegiatan pemberantasan aksi begal dan kejahatan konvensional lainnya akan lebih kami gencarkan lagi, baik di daerah yang dipetakan menjadi target operasi maupun sasaran lainnya. Untuk memaksimalkan kegiatan pemberantasan kejahatan konvensional di wilayah provinsi dengan 17 kabupaten dan kota ini, kami akan mengerahkan seluruh kekuatan personel untuk memeberantas semua pelaku kejahatan yang ada di wilayah Sumatera Selatan,” tambah Kapolda Sumsel.

“Untuk itu kami mengajak semua elemen masyarakat berpartisipasi dan bersama–sama memberantas kejahatan terutama pencurian dengan kekerasan atau aksi begal yang telah menimbulkan keresahan. Dengan kondisi terbatas tersebut partisipasi masyarakat sangat diharapkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta memberantas berbagai tindak kejahatan,” tutup Kapolda Sumsel saat memberikan penjelasan di mapolda Sumsel, Rabu(14/08/19).

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password