Kapolda Sulbar Buka Kegiatan Wasrik Dari Itwil II Itwasum Polri

Tribratanews.polri.go.id – Mamuju. Tahap pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) dari tim Inspektorat Wilayah (Itwil) II Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri berkunjung di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat. Kegiatan diawali dengan taklimat awal yang dilaksanakan di Aula Arya Guna, Mapolda Sulbar, Rabu(14/08/19).

Kapolda Sulbar, Brigjen. Pol. Drs. Baharuddin Djafar, M.Si., membuka acara tersebut. Saat kegiatan tersebut Kapolda didampingi oleh Wakapolda Sulbar, Irwasda dan Wakil Ketua Tim Irwasum Polri, Kombes Pol. Tri Maryanto, S.H., M.B.A, MM. Pelaksanaan kegiatan ini juga nampak dihadiri oleh para pejabat utama Polda Sulbar, Kapores Jajaran, Wakapolres Jajaran, Kapolsek dan peserta lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Sulbar, mengucapkan selamat datang kepada tim wasrik di wilayah hukum Polda Sulbar, sekaligus mengungkapkan berbagai harapannya demi kemajuan Kepolisian kedepan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, wasrik ini merupakan salah satu fungsi yang menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas Polri. Dengan pelaksanaan wasrik dapat diukur tingkat efektifitas, efisien, produktifitas, kapabilitas dan akuntabilitas dari satuan-satuan Polri atau dengan kata lain melalui giat wasrik kita dapat mengetahui sejauh mana keberhasilan pencapaian sasaran-sasaran yang telah ditetapkan dan apakah tugas-tugas yang telah dilakukan secara baik dan benar,” jelas Kapolda.

“Kami harapkan kepada tim wasrik itwasum Polri kiranya dapat memberikan masukan terutama bagi kemajuan dan peningkatan kinerja Polda Sulbar beserta jajarannya, dan kepada kasatker tingkat Polda maupun kewilayahan agar menerima tim wasrik dengan sebaik-baiknya serta memberikan keterangan secara terbuka dan transparan dan apa adanya sehingga tim memperoleh masukan yang benar tentang situasi dan pelaksanaan tugas pada masing-masing satuan kerja,” tambah Kapolda.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password