Kabaharkam Polri Lakukan Supervisi dan Asistensi Karhutla di Sumsel

Tribratanews.polri.go.id-Palembang. Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Drs. Condro Kirana bersama tim melakukan supervisi dan asistensi dalam rangka pemantauan kondisi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Sumsel yang dilaksanakan di kantor BNPB Sumsel, Selasa (13/8).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Sumsel, Karo Ops Polda Sumsel, Dir Shabara Polda Sumsel, Kasat Brimob Polda Sumsel, Danrem kodam II Sriwijaya dan Lanud Palembang.

Dalam sambutannya, Kabaharkam mengapresiasi seluruh unsur yang tergabung dalam Satgas Karhutla Sumsel yang telah bekerja secara maksimal untuk menekan tingkat kebakaran hutan yang terjadi di Sumsel.

“Sampai saat ini karhutla wilayah Sumsel masih tergolong aman. Namun kinerja Satgas Karhutla yang sudah berjalan maksimal harus dipertahankan dan ditingkatkan dengan mensosialisasikan terobosan solusi alternatif kepada masyarakat agar dapat lebih meminimalisir kebakaran hutan sehingga wilayah Sumsel terbebas dari Karhutla,” terang Kabaharkam.

Dijelaskan juga dari 17 kabupaten/kota yang memilki 2.589 desa, sembilan Kabupaten diantaranya dipetakan sangat rawan karhutla yaitu Ogan Hilir, Ogan Komering Ilir, Banyuasian, Musi Banyuasin,muaraenim, Pali, Musirawas dan Musirawas Utara serta 90 desa di Prov. Sumsel.

“Saya berharap dengan adanya Satgas Gabungan Siaga Darurat Bencana Asap yang sudah berjalan dari April 2019 dalam melakukan tindakan pencegahan dan penengakan hukum karhutla dapat dikendalikan,” jelas Kabaharkam.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password