Polresta Barelang Gagalkan Peredaran Sabu 38,66 Kg Asal Malaysia

Tribratanews.polri.go.id – Batam. Satresnarkoba Polresta Barelang berhasil mengungkap tindak pidana narkotika jenis sabu dengan berat 38,66 kg dengan 4 tersangka berinisial TI, FS, JA alias RS dan PES alias PT. Jaringan narkotika tersebut diduga berasal dari Malaysia yang diangkut menggunakan transportasi laut.

 

Satresnarkoba Polresta Barelang melakukan pengintaian selama dua minggu dan akhirnya berhasil mengungkap peredaran narkotika dan obat terlarang jaringan Internasional tersebut. Sebelumnya, Kepolisian mendapatkan informasi terkait bandar narkoba yang akan menyelundupkan sabu ke Indonesia. Barang tersebut berasal dari Malaysia dan hendak dibawa ke Jakarta.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kepri, Kombes Pol. Yani Sudarto memastikan anggotanya akan mengembangkan kasus tersebut secara maksimal, hingga menemukan donaturnya. Kepolisian berkomitmen memerangi narkoba, dan seluruh jajaran Polri yang berprestasi mengungkap kasus tersebut akan diberikan apresiasi.

 

Kepolisian berhasil menyita barang bukti berupa sabur dan juga mengamankan 1 unit kapal cepat, 2 unit kendaraan roda empat, beberapa unit ponsel dan uang Rp. 1 Juta untuk operasional.

Atas perbuatannya para tersangka dijerat dengan UU Narkotika. “Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun,” ujar Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Hengki S.I.K., M.H., saat konferensi pers di Batam.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password