Kapolda Sumsel Lakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Musi Banyuasin

Tribratanews.polri.go.id – Muba. Kepala Kepolisian Daerah Sumsel Drs Irjen Pol Firli MSi melakukan kunjungan kerja ke Bumi Serasan Sekate untuk menggelar dialog kebangsaan Merajut Kebhinekaan bersama dengan warga Muba dari berbagai tidak di Opproom Pemkab Muba, Selasa (13/08/19).

Tampak hadir mendampingi Pejabat Utama, Ketua DPRD Muba Abusari SH MSi, Dandim 0401 Letkol Arm M Saufudin Khoiruzzamani SSos, Kajari Muba Suyatno, SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Imam Santoso SH, Ketua PA Sekayu Saifullah Anshari SAg MAg.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel mengatakan bahwa sangat takjub dengan kerukunan warga dan antar umat beragama, sebelum kepesatan pembangunan infrastruktur di Muba. Realisasi ini tidak dapat dibatalkan dari komitmen kepala daerah-nya. Saya pribadi senang kagum dengan capaian-capaian di Muba, diminta dalam konflik nol. Terima kasih Pak Bupati Muba Dodi Reza atas komitmennya.

“Di dalam konflik nol di daerah seperti Musi Banyuasin yang mudah ditunaikan. Lebih lanjut di Muba ada komitmen kuat juga sinergi yang baik antara TNI, Polri, dan Pemkab Muba. Saya melihat Muba berhasil menjaganya, sinergi Forkopimda yang sangat baik dan mengedepankan” ditambah lagi sangat ramah dan aman, dan aman, “tambah Kapolda Sumsel.

“Sesuai yang dikeluarkan dalam laporan ini pada tahun ini di 2019 di Muba, sangat signifikan jumlah penurunan peredaran narkoba hingga 66,5 persen. Terimakasih juga saya ucapkan atas dikeluarkannya Perda larangan pesta malam oleh Bupati Muba Dodi Reza. Kami juga menggunakan Kapolres bersama Kodim Muba yang ingin diganti peredaran narkoba di Muba yang sudah turun salah satu indikatornya karena adanya Perda larangan pesta malam dan keaktifannya Pemkab Muba yang terus gencar meminimalisir karhutla di daerah rawan karhutla sehingga bisa teratasi dengan baik, “tutup Kapolda Sumsel.

Diakhir kegiatan tersebut, Kapolda meminta bantuan Al-Quran, bantuan kursi roda untuk kaum disabilitas, serta bantuan bedah rumah.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password