Polda Maluku Utara Gelar Rakernis Fungsi Lalu Lintas Tahun 2019

Tribaratanews.polri.go.id – Ternate. Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto M.Si membuka Kegiatan Rakernis Fungsi Lalu Lintas Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku Utara Tahun 2019 yang dilaksanakan di Ballroom Emerald Hotel Kota Ternate, Selasa(13/08/19).

Tampak hadir dalam kegiatan rakernis tersebut Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol Drs. Lukas Akbar, Dirlantas Polda Maluku Utara Kombes Pol Abrianto Pardede, para Pejabat Utama serta Peserta Rakernis dari Jajaran Polres Polda Maluku Utara.

Adapun tema yang di usung dalam rakernis fungsi lalu lintas tersebut “Melalui Rakernis Fungsi Lantas Tahun 2019 Ditlantas Polda Maluku Utara & Sat Lantas Polda Polres Jajaran Siap Mewujudkan Polantas yang Promoter”.

Dalam sambutannya, Kapolda Maluku Utara menyampaikan bahwa kegiatan Rakernis yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan singkronisasi dalam memberikan bimbingan teknis kepada Satlantas Polres Jajaran terhadap Implementasi kinerja selama ini yang merupakan pencapaian hasil dari target program strategi organisasi di bidang lalu lintas di karenakan Polisi Lalu lintas di lapangan sebagai pelayan, pelindung dan pengayom dari masyarakat maka satu kesalahan polisi lalu lintas di lapangan akan menjadi beban bagi seluruh polisi di republik ini.

“Terima kasih kepada jajaran lalu lintas Polda Maluku Utara yang sudah melaksanakan tugas pelayanan masyarakat dan penegakan hukum di bidang lalu lintas secara profesional. Untuk mendukung kinerja pelayanan pembinaan masyarakat, untuk itu agar jangan disalahgunakan dengan maksud untuk menguntungkan pribadi dan kelompok dalam tujuan tertentu sehingga merugikan organisasi dan nama baik Polri. Oleh karena itu agar di bidang keselamatan jalan berdasarkan data laka lantas yang masuk dalam Aplikasi IRSMS (Integrated Road Safety Management) selama semester 1 tahun 2019 di Maluku Utara terjadi 96 Kasus Kecelakaan Lalu Lintas yang mengakibatkan 86 Orang Meninggal Dunia,” tambah Kapolda Maluku Utara.

“Dengan meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas, saya berharap agar menjadi atensi buat kita semua terutama yang mengemban fungsi Lalu lintas di Polda Maluku Utara. Kondisi ini menjadi Warning bagi kita semua, dikarenakan di bandingkan dengan tahun 2018 terjadi 156 Kasus Laka Lantas yang menyebabkan 58 orang meninggal dunia, artinya kuantitas kejadian laka lantas menurun namun kualitas laka lantas meningkat karena jumlah korban Meninggal Dunia Naik 28 Orang,” tutup Kapolda Maluku Utara.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password