Aparat Gabungan Polisi dan TNI Robohkan Rumah Sarang Narkoba dan Maksiat di Medan

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Tim gabungan yang meliputi Anggota Polri, TNI dan pemerintah merobohkan dua unit rumah yang selama ini dijadikan lokasi peredaran narkoba, prostitusi maupun tempat permainan judi di Jalan Jermal 15 Ujung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (13/8/2019).

“Bangunan rumah lain juga akan kami robohkan jika dijadikan sarang narkoba, maksiat maupun judi. Ini komitmen kita bersama memberantas narkoba, judi, maupun maksiat lainnya,” jelas Kepala Kepolisian Sektor Medan Area, Kompol Anjas Asmara.

Selain Kapolsek Medan Area, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Subroto, Danramil Percut Sei Tuan Mayor M Rizal, Camat Medan Denai Ali Sipahutar, juga turun di lokasi pembongkaran rumah tersebut. Perobohan rumah itu menggunakan ekskavator dan godam.

Menurutnya, pembongkaran rumah itu didukung oleh pihak pemerintahan maupun masyarakat di lokasi. Pasalnya, sebelum dilakukan pembongkaran, banyak pekerja seks komersial (PSK) menjadikan rumah itu sebagai tempat mereka beroperasi.

“Kami melakukan perobohan rumah ini agar tidak ada lagi markas narkoba maupun tempat maksiat. Kita akan pantau terus rumah lainnya. Jika ada yang kembali melakukan hal sama maka pasti dirobohkan,” tegasnya.

Camat Medan Denai, Ali Sipahutar menyampaikan, rumah yang dirobohkan itu berada di atas lahan eks PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II. Bangunan itu merupakan liar tanpa mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB).

“Kita mendukung aparat kepolisian bersama TNI yang komitmen dalam memberantas narkoba. Lagi pula, masyarakat di sini sudah sangat resah atas lokasi peredaran narkoba dan tempat maksiat itu,” sebutnya.

Beberapa hari sebelum melakukan pembongkaran, polisi melakukan operasi gerebek kampung narkoba (GKN) di lokasi itu. Polisi mengamankan puluhan orang yang meliputi pria, wanita maupun waria.

Dalam operasi itu, polisi juga menyita barang bukti sabu-sabu, aluminum foil, korek api, dan sejumlah alat kontrasepsi. Polisi kemudian mengamankan puluhan orang itu bersama barang bukti narkoba.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password