Menjadi Narasumber Talk Show Media Lab, Karo Multimedia : Hoaks Bermain di Ranah Emosi, Bukan Ranah Logis

Tribratanews.polri.go.id– Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia terus berupaya melakukan berbagai langkah untuk mencegah terjadinya penyebaran hoaks yang bisa kapan saja terjadi.

 

Dalam hal ini, Karo Multimedia Divhumas Polri, Brigjen Pol. H. Drs. Budi Setiawan, M.M., berkesempatan menjadi salah satu narasumber dalam Talk Show bersama Media Lab dengan narasumber handal lainnya, Selasa (13/8/19).

 

Karo Multimedia menjelaskan hoaks bukan berada pada ranah biasa, melainkan berada dalam ranah emosional. “Ternyata Hoaks bermain di ranah emosi, bukan ranah logis,” ungkap karo multimedia.

 

“Oleh karena itu diperlukan evaluasi dan peningkatan strategi untuk menangkal Hoaks secara lebih efektif,” lanjut Karo Multimedia.

 

Jenderal Bintang Satu tersebut juga menyebutkan, dalam menangkal dan mencegah penyebaran hoaks, polri telah melakukan langkah-langkah tersendiri, mulai dari upaya-upaya preemtif yaitu penuluhan, liiterasi, dan semacamnya, maupun upaya-upaya  represif berupa penegakan hukum pada pelanggaran hukum yang telah terjadi.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password