Dirikan Sekolah Gratis, Bripka Ahmad Saihu Bantu Anak Putus Sekolah Penuhi Pendidikan

Tribratanews.polri.go.id-Mamuju Tengah.Atas dasar panggilan hati untuk membantu anak-anak yang putus sekolah dalam memenuhi pendidikannya, Bripka Ahmad Saihu berjuang mendirikan sekolah gratis bagi mereka yang membutuhkan.

Bripka Ahmad Saihu, anggota polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Karossa tersebut mengaku miris melihat anak putus sekolah di sekitar lingkungan tempatnya bertugasnya yang terletak di Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah.

Butuh perjuangan keras tentunya untuk mewujudkan keinginanya mendirikan sekolah gratis tersebut. Bukan hanya tenaga semata yang dibutuhkan, namun harta. Meski demikian Bripka Ahmad Sauhi tetap semangat dan tidak pantang menyerah.

“Bekal saya dulu hanya nekat. Saya tidak punya apa-apa selain ilmu yang saya dapatkan saat masa sekolah dulu,” ungkap Bripka Ahmad Sauhi.

Awalnya anak-anak yang mendaftar hanya empat orang. Seiring berjalannya waktu, anak didiknya semakin bertambah. Dengan tempat yang seadanya, Bripka Ahmad Sauhi mengaku dibuat pusing dengan tempat yang tidak bisa menampung semua anak didiknya.

Akhirnya, Bripka Ahmad Sauhi memutuskan untuk membangun ruangan yang lebih besar untuk menampung semua anak didiknya. Hal tersebut dilakukan karena ia takut menolak siswa yang mempunyai keinginan untuk belajar.

Disela-sela kesibukannya sebagai anggota Polri, Bripka Ahmad Sauhi menyempatkan waktu untuk mengajar anak-anak didiknya. Bukan perkara mudah untuk mengurus anak-anak yang putus sekolah. Perlu perhatian khusus yang harus terus diberikan kepada anak didiknya.

Meski begitu, Bripka ahmad Sauhi tiodak menyesal dengan apa yang sudah diawali dan dijalaninya sekarang. Ia mengaku bangga dan senang melihat anak-anak yang putus sekolah bisa memperoleh haknya untuk menuntut ilmu.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password