Kapolda Sumbar : Idul Adha Tumbuhkan Empati

Tribratanews.polri.go.id – Padang. Pemerintah Provinsi Sumatra Barat melaksanakan salat Idul Adha 1440 Hijriah di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Minggu (11/08/19) pagi.

 

Selain Gubernur Irwan Prayitno, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum., juga termasuk salah satu jamaah hari raya kurban, pengisi saf pertama dari sejumlah pejabat teras di Sumbar lainnya.

 

Usai salat Idul Adha, Kapolda Sumbar tampak diserbu masyarakat yang ingin bersalaman dan berswafo. Jenderal bintang dua tersebut tak sungkan menuruti permintaan para jamaah Idul Adha.

 

Kapolda yang didamping Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar, Ny Ade Fakhrizal juga menghampiri para kaum duafa untuk berbagi rezeki. Menurut Kapolda, Idul Adha merupakan momentum untuk menumbuhkan rasa empati kepada sesama.

 

“Yang jelas Idul Adha Hari Raya kurban. Di sini, kita menjalankan perintah Allah untuk berkurban,” terang Kapolda.

 

Kapolda mengatakan, dulu Nabi Ibrahim diperintahkan untuk mengurbankan anak dan beliau mentaatinya. Sedangkan umat muslim, hanya diminta mengurbankan harta.

 

“Apalagi yang kita kurban adalah hewan ternak. Kan banyak saudara kita (kurang mampu) yang jarang mendapat daging. Di saat berkurban inilah kita saling berbagi,” jelas Kapolda Sumbar.

 

Secara pribadi di tahun ini, Kapolda berkurban sebanyak 10 ekor sapi. Hewan kurban tersebut disebarkan di beberapa daerah di Sumbar.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password