Ditlantas Polda Metro Jaya Lakukan Uji Coba Perluasan Ganjil Genap di Jakarta: Tidak Ada Tilang hanya Sosialisasi

Tribaratanews.polri.go.id-Jakarta. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir mengatakan, polisi tidak akan menilang pelanggar selama uji coba perluasan sistem pembatasan kendaraan bermotor berdasarkan nomor polisi ganjil dan genap, Senin (12/08/19).

AKBP Muhammad Nasir menjelaskan bahwa polisi hanya menerapkan upaya preventif berupa sosialisasi kepada para pengemudi.

Uji coba perluasan ganjil genap mulai dari 12 Agustus hingga 6 September 2019. Uji coba dilangsungkan di 16 ruas jalan yang terkena perluasan sistem ganjil genap. Sosialisasi juga disampaikan lewat pemasangan spanduk di ruas jalan yang terdampak perluasan sistem ganjil genap tersebut.

“Tidak ada tilang dalam uji coba perluasan ganjil genap. Polisi hanya sosialisasi,” ungkap Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya, Senin (12/8/19).

Polisi baru menerapkan sistem tilang kepada para pengendara mobil yang melanggar saat perluasan sistem ganjil genap diterapkan mulai 9 September 2019. Dan, polisi akan menilang pelanggar sesuai ketentuan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Kami dari Ditlantas Polda Metro Jaya akan menindak secara represif berupa sistem tilang mulai 9 September,” tegas AKBP Muhammad Nasir.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengumumkan akan diberlakukannya sistem ganjil genap baru pada Rabu (7/8/19) lalu.
(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password