Polisi Lakukan Penyelidikan Jebolnya Tanggul Lumpur Yang Memakan Korban Jiwa di Surabaya

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Dengan jebolnya tanggul penampungan lumpur proyek yang menewaskan seorang pekerja PT SS Utama Ardiles. Polisi akan mengidentifikasi proyek tiang pancang pembangunan gedung milik PT Sinar Suri yang berada di Jalan Sukomanunggal 168, Surabaya, Minggu (11/08/19).

Karyawan PT. Ardiles yang bernama, Imam Safi’i (35) menjadi korban pengerjaan kontraktor yang sedang melakukan pengeboran dengan kedalaman kurang lebih 30 meter. Korban tertimbun lumpur yang jebol berfungsi sebagai tempat penampungan lumpur hasil sedotan pengeboran tiang pancang.

Dalam penjelasannya, Kanit Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran mengatakan bahwa kami akan mengirim tim Labfor Polda Jatim untuk mendatangi lokasi kejadian dan juga akan memeriksa penanggung jawab proyek pengerjaan yang menewaskan satu korban tersebut. Pengeboran tanah yang dilakukan di PT. Sinar Suri Jalan Raya Sukomanunggal No. 168 Kec. Sukomanunggal tersebut telah menelan korban tewas. Untuk mengetahui penyebab terjadinya insiden tersebut kami akan berusaha memanggil saksi dan melakukan penyelidikan terhadap pengerjaan kontraktor yang sedang melakukan pengeboran dengan kedalaman kurang lebih 30 meter hingga menyebabkan terjadi luapan lumpur.

” Lumpur meluap dikarenakan penampungan lumpur sementara untuk melakukan pembuatan pancangan guna untuk pembangunan gedung jebol. Untuk melakukan pencarian dan menemukan Jasad korban, kami telah menerjunkan sejumlah petugas. Akibat insiden tersebut, seorang pekerja telah dilaporkan tertimpa dan tertimbun lumpur, setelah penemuan jenazah korban kami langsung membawanya ke kamar mayat RSU dr Soetomo,” tutup Kanit Reskrim Polrestabes Surabaya.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password