Bantu Satgas Karhutla, Perusahaan di Muarojambi Turut Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan

Tribratanews.polri.go.id-Jambi.Sudah berlangsung selama 2 pekan kebakaran hutan dan lahan melanda kawasan Kumpeh Ulu Kabupaten Muarojambi. Sebaran api masih terus terjadi, dari lahan semak bekas lahan sawit sampai masuk ke kawasan PT Mas di Desa Sipin Teluk Duren.

Tim Satgas Karhutla yang terdiri dari, TNI, Polri, Manggala Agni, PRC BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) terus melakukan monitoring dan upaya pemadaman. Senin (12/8/19).

Selain itu, upaya pemadaman juga datang dari perusahaan sekitar. Sebanyak 22 perusahaan yang ada di Muarojambi turut membantu Tim Satgas Karhutla. Pengerahan tim pemadam bantuan dari perusahaan tersebut berdasarkan kesepakatan pada rapat Koordinasi Satgas Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan.

Diawali dengan apel bersama di Posko Satgas Karhutla di Desa Arang Kabupaten Kumpeh Ulu, Tim kemudian menuju ke lokasi kebakaran hutan dan lahan, baik untuk pemadaman sebaran api ataupun melakukukan pendinginan.

Sementara itu dua unit helikopter water bombing telah diperbantukan untuk memadamkan kebakaran lahan di Jambi. Helikopter buatan Rusia itu dilibatkan untuk melakukan pengeboman dengan air terhadap titik-titik sebaran api.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password