Selama Sebulan, Sebanyak 243 Pelaku Kejahatan Berhasil Ditangkap Oleh Jajaran Polda Metro Jaya

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta.Selama bulan Juli sampai Agustus 2019, Polda Metro jaya melaksanakan Operasi yang di tingkatkan bersama dengan Jajaran Polda. Hasil dari Operasi Polda Metro Jaya berhasil menangkap sebanyak 243 pelaku kejahatan.

“Hasil kegiatan tersebut kita amankan tersangka 243 orang, 210 barbuk dan juga karena mereka melawan ada 4 orang yang kita tindak tegas terukur,” jelas Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., Senin (12/08/19).

Jenderal bintang dua tersebut menyebutkan bahwa kegiatan operasi yang diumumkan hari ini merupakan hasil operasi mulai 10 Juli 2019 hingga 10 Agustus 2019. Operasi dilakukan hingga ke tingkat Polsek untuk menciptakan situasi yang kondusif.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan di samping kegiatan rutin dan operasi. Ini untuk menciptakan situasi aman dan kondusif sehingga masyarakat bisa beraktivitas sehari-hari dan tidak terganggu dengan situasi keamanan,” jelas Kapolda.

Dari ratusan tersangka yang berhasil diamankan, Irjen. Pol. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., menyebut mayoritas kejahatan yang menonjol yakni kejahatan jalanan atau street crime. Kejahatan seperti geng motor, begal dan lain-lain. Untuk itu polisi fokus menekan aksi kejahatan jalanan.

“Kasus kejahatan yang paling banyak sifatnya konvensional kejahatan jalanan dan lain-lain. Yang banyak itu kasus curat, anirat, pengeroyokan dan lain-lain termasuk kalau ada yang kumpul-kumpul mau tawuran kita kumpulkan kalau ada sajam kita amankan,” terang Kapolda.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password