PLN dan Polda Kaltim Lakukan MOU Terkait Kerjasama Pengamanan Objek Vital

Tribratanews.polri.go.id – Balikpapan. Untuk menguatkan sinergi dalam rangka pengamanan objek vital nasional aset kelistrikan di Kalimantan Timur, PLN Group bersama dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menandatangani perjanjian kerja sama terkait penyelenggaraan pengamanan instalasi, aset dan penegakan hukum, Jumat (09/08/19).

Tampak hadir dalam penandatanganan tersebut Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Brigjen Pol Drs. Edy Sumitro Tambunan Msi, bersama jajaran pimpinan PLN Group se–Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya, mewakili Direktur Bisnis Regional Kalimantan PLN, Jurlian Sitanggang selaku Expert Bisnis Regional Kalimantan PLN mengatakan bahwa kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama perdana antara PLN Group dan Polda dilingkungan Regional Kalimantan ini dapat menjadi awal yang baik untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat Kalimantan Timur untuk mendukung keberlangsungan pembangunan nasional.

“Listrik merupakan kebutuhan yang vital bagi masyarakat, maka kelangsungannya harus dijaga salah satunya melalui sinergi yang dibangun dengan pihak–pihak terkait. Semoga dengan adanya perjanjian kerja sama ini harapan kami dapat berjalan efektif dan apa yang telah kita sepakati segera di sosialisasikan dan diimplementasikan sampai ke tingkat Polres dan unit–unit PLN yang tersebar di Kalimantan Timur”, tambah Expert Bisnis Regional Kalimantan PLN.

Sementara itu, Wakapolda Kaltim juga mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung penuh pelaksanaan bantuan pengamanan terhadap wilayah kerja PLN di Kalimantan Timur. Dalam perjalanan bisnisnya, PLN dapat menemui potensi gangguan yang mengancam keamanan dan keberlangsungan bisnis. Maka disinilah tugas kami untuk mengantisipasi dan menanggulangi segala potensi tersebut.

“Salah satu upaya pemerintah untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat adalah dengan optimalisasi peran BUMN, dimana PLN merupakan BUMN yang bertanggungjawab terhadap aspek kelistrikan di Indonesia. Maka, lanjut Edy, keberadaan PLN sangat strategis untuk mendukung pembangunan nasional melalui ketersediaan listrik di Kalimantan Timur. Oleh karena itu, kami siap untuk bersinergi dengan PLN guna mengantisipasi potensi ancaman dan gangguan keamanan dalam keberlangsungan proses bisnis PLN yang bisa berdampak pada masyarakat. Semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk kita menguatkan kolaborasi demi kenyamanan masyarakat Kalimantan Timur”, tutup Wakapolda Kaltim.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password