Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau, Kapolda : Dalam Waktu Dekat Akan Ada 1 Perusahaan Lagi Jadi Tersangka

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo menyampaikan dalam waktu dekat akan ada 1 perusahaan lagi menjadi tersangka dalam kasus kebakaran hutan dan lahan di Riau.

Jenderal Bintang Dua tersebut mengatakan, 1 perusahaan calon tersangka itu memiliki konsensi di Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau. Kapolda belum bersedia menyebutkan nama perusahaannya karena masih dalam proses pendalaman. “Akan bertambah lagi satu tersangka dari korporasi, masih dalam proses. Kami bekerja berdasarkan profesional,” jelasnya.

Sebelumnya, Jumat (9/8/19), Kepolisian Daerah Riau telah menetapkan PT. Sumber Sawit Sejahtera bersama 27 pihak perorangan sebagai tersangka dalam kasus kebakaran hutan dan lahan di Riau.

Penetapan perusahaan perkebunan kelapa sawit itu sebagai tersangka, menurut Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo, setelah anak buahnya melakukan penyelidikan yang cukup panjang.

Perusahaan dianggap lalai menjaga area konsensi miliknya seluas 150 hektare yang berlokasi di Kabupaten Pelalawan hangus terbakar pada Februari 2019. “Direkturnya sudah diperiksa dan saksi lain dari pihak perusahaan. ini karena kelalaian perusahaan menjaga area konsensi, sehingga menyebabkan kebakaran lahan,” terang Kapolda.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password