Curat di Kalsel : DPO Penganiayaan di Halong Balangan Dibekuk Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Balangan – Pelaku penganiayaan berat yang mengakibatkan luka pada kepala bagian pelipis korban, Efendi (48) akhirnya berhasil ditangkap Polsek Halong dan tim Buser Polres Balangan disebuah rumah di Desa Mauya Rt 01 kecamatan Halong, Jumat (09/08) pukul 03.00 wita.

Anggota Polsek Halong dipimpin Kanit Reskrim Polsek Halong dan diback up anggota Buser Polres Balangan bertempat di Desa Mauya Rt 01 Kec. Halong Kab. Balangan berhasil menangkap DPO (Daftar Pencarian Orang) Unit Reskrim Polsek Halong yaitu RA (30) terduga pelaku tindak pidana Penganiayaan berat (Anirat) sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 351 Ayat (2) KUHPidana.

Penangkapan RA berdasarkan laporan korban saat kejadian pada Sabtu, tanggal 13 April 2019 Sekira jam 10.30 wita lalu di Kios saudara Adi Hartanto Desa Kapul Rt. 02 Kecamatan Halong Kabupaten Balangan.

Penganiayaan tersebut dilatarbelakangi  oleh ketidakpuasan terduga pelaku atas usulannya untuk pembuatan drainase di samping rumahnya yang tidak kunjung terealisasi oleh aparat desa Kapul.

“Akar masalahnya usulan pelaku untuk pembuatan drainase belum terealisasi dikarenakan belum ada hibah tanah dan anggaran desa belum ada,” terang Kapolsek Halong AKP Toto Herryanto mengutip keterangan dari Korban.

Barang bukti yang disita dari Korban 1 (satu) buah baju kaos lengan pendek warna abu- abu dengan bekas bercak darah yang dipakai korban dan disita dari tersangka RA adalah 1 (satu) bilah senjata tajam jenis parang yang terbuat dari besi berwarna kehitaman dengan gagang terbuat dari kayu berwarna coklat dengan panjang keseluruhan 51 cm (lima puluh satu centi meter) beserta kumpang yang terbuat dari kayu berwarna coklat yang mana terdapat lilitan tali berwarna hitam.

“Saat ini, pelaku sudah dalam pemeriksaan intensif Polsek Halong,” tutup Kapolsek Halong AKP Toto Herryanto saat dikonfirmasi Humas, Jumat siang. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password