Ungkap Kasus Penyerangan Novel Baswedan, Polri : CCTV dan TKP Jadi Kunci Utama

Tribratanews.polri.go.id– Jakarta. Kepala Divisu Humas Mabes Polri Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M,H., mengungkapkan tim teknis telah melakukan langkah awal dalam penyidikan lanjutan atas kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan. Kadiv Humas pun mengatakan bahwa rekaman kamera pengintai (CCTV) dan olah tempat kejadian perkara (TKP) menjadi kunci identifikasi wajah pelaku penyerang penyidik senior di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M,H., juga mengatakan bahwa tim teknis Polri telah melakukan olah TKP pada hari pertama kerjanya. Menurutnya, TKP ini sangat penting hingga harus berkali-kali dieksplorasi untuk pengungkapan kasus Novel.

“Dari hasil CCTV ini nantinya tim teknis akan kembali menganalisis dan memetakan wajah pelaku,” tutur Mantan Wakapolda Jatim saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan, kamis (8/8).

“Untuk keperluan pencocokan perlu identifikasi tambahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang memiliki akses wajah publik lewat pencatatan kependudukan,” tutup Jenderal Bintang Dua tersebut.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password