Masyarakat Inginkan Sepakbola Indonesia Bersih dan Berprestasi, Kapolri Perpanjang Penugasan Satgas Anti Mafia Bola

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kapolri Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. memperpanjang Satgas Anti Mafia Bola (AMB) yang sebelumnya hanya dibentuk untuk jangka waktu selama 6 bulan. Keputusan tersebut berdasarkan Surat Perintah Kapolri Nomor : Sprin/2222/VIII/Hub. 6.6./2019 tanggal 7 Agustus 2019 tentang Satgas Anti Mafia Bola Jilid II dengan masa tugas selama 4 bulan sejak Sprin dikeluarkan, Kamis (08/08/19).

“Satgas Antimafia bola jilid ll mulai berjalan sejak kemarin, 6 Agustus 2019, dan akan berjalan selama empat bulan ke depan. Satgas masih dipimpin oleh Brigjen Pol. Hendro Pandowo,” ungkap Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. di Mabes Polri, Kamis (8/8/19).

Sementara itu, Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan keputusan tersebut dibuat usai rapat Satgas AMB Jilid II yang dipimpin Kasatgas AMB Brigjen Pol Drs. Hendro Pandowo, M.Si.

“Tiga poin yang dihasilkan dalam rapat tersebut diantaranya Satgas AMB dilanjutkan karena adanya apresiasi masyarakat terhadap kinerja Satgas, dorongan media yang menginginkan sepakbola Indonesia yang bersih, bermartabat dan berprestasi,” terang Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Kombes Pol. Argo Yuwono, Kamis (8/8/19).

“Yang kedua, tugas Satgas AMB jilid II selain menyelesaikan proses penyidikan yang belum tuntas pada jilid I, juga melaksanakan monitoring dan pengawasan sepakbola terutama Liga I dengan membentuk Satgaswil,” sambung Kombes Pol. Argo Yuwono .

Poin terakhir dalam rapat tersebut adalah dilaksanakannya rapat koordinasi dengan menghadirkan 13 Kasatgas wilayah pada Senin (12/8/2019) minggu depan.

“Satgas dibawah pimpinan Karo Provost Divpropam Polri Brigjen Pol Drs. Hendro Pandowo. Untuk Satgas kali ini melibatkan 13 wilayah, dimana setiap wilayah diketuai oleh Dirreskrimum masing-masing,” pungkas Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password