Raup Uang 1,9 Miliar, Polda DIY Tangkap Tiga Pelaku Bisnis Tanah Fiktif

Tribratanews.polri.go.id-Yogyakarta.Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berhasil menangkap tiga tersangka kasus bisnis tanah fiktif.

Ketiga pelaku berinisial RH (71) yang merupakan istri guru besar sebuah kampus ternama di Jogja, GT (37) dan DK (44) yang merupakan anak beserta manantu RH, diduga meraup uang hingga Rp 1,9 miliar dengan modus menawarkan tanah untuk dijual, namun tanah yang dijanjikan tidak ada.

Direskrimum Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo mengatakan, ketiganya terbukti melakukan penipuan penjualan tanah secara fiktif. Kasus tersebut bermula saat korban Setya Ningsih yang ingin membeli tanah untuk membangun gudang, (7/8/19).

Dengan mengaku memiliki kuasa menjual tanah dari pemilik, korban langsung percaya dan menyerahkan sejumlah uang. Kebetulan korban dan pelaku DK sudah saling mengenal serta korban tahu jika dia merupakan pebisnis properti.

Selang beberapa bulan, korban bermaksud untuk mengecek tanah yang dijanjikan para pelaku. Namun ternyata, tanah yang dijanjikan tidak kunjung diberikan dan bahkan tidak ada. Karena hal tersebut korban langsung melaporkan ke pihak kepolisian. Saat ini pelaku sudah diamankan Polda DIY dan terus dilakukan pemeriksaan.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password