Menghadapi Pilkada 2020, Polda Petakan Wilayah Konflik di Malut

Tribratanews.polri.go.id – Ternate. selain menyiapkan personel untuk membackup Polres jajaran dalam menciptakan Pemilu damai dan berkualitas, Kepolisian Daerah Maluku Utara (Polda Malut) juga telah memetakan wilayah konflik yang melaksanakan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di 8 Kabupaten dan Kota di Maluku Utara (Malut).

Kapolda Malut, Brigjen. Pol. Drs. Suroto, M.Si., melalui Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Hendry Badar menjelaskan, bahwa dalam menghadapi Pilkada 2020 ada beberapa ancaman yang telah dipetakan Polda.

Ancaman tersebut ada pada beberapa poin diantaranya ancaman karakteristik wilayah Malut yang merupakan wilayah kepulauan dan ancaman dari peserta Pemilu itu sendiri.

“Yang pasti potensi konflik itu yang pertama karakteristik wilayah dan yang kedua ada pada calon-calon peserta pemilu itu sendiri. Untuk sisi karakteristik wilayah kepulauan itu ada pada beberapa wilayah seperti wilayah terjauh yakni wilayah Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Kabupaten Kepualauan Sula (Kepsul) dan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel),” terang Kabid Humas.

Atas nama Kapolda Malut, Kabid Humas mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah Malut untuk bersama-sama menjaga situasi aman dan kondusif diwilayah masing-masing, karena untuk menjaga situasi aman dan damai bukan hanya menjadi tanggungjawab aparat keamanan TNI-Polri melainkan menjadi tanggungjawab bersama.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password